Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Sponsored Link:
Cara mengobati kutu air pada kaki kita sangatlah beragam dan kebanyakan mudah untuk dilakukan. Mulai dari minum obat-obatan kimia maupun yang herbal, ada juga yang menggunakan obat salep dan sejenisnya. Kutu air sendiri adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh gangguan jamur. Jamur ini dikenal dengan nama jamur dermatofit atau trikofiton.

Biasanya, jamur ini sering menyerang pada bagian sela-sela jari kaki kita, atau juga dapat menyerang bagian tubuh yang lain seperti tangan, pangkal paha, dan kulit kepala. Penyebab dari kutu air sendiri sangatlah beragam. Untuk kutu air yang terjadi pada daerah jari kaki, biasanya disebabkan karena lingkungan tempat tinggal kita lembab. Selain itu, seringnya kaki kita terkena air juga bisa mengakibatkan kutu air, seperti terkena banjir, pada saat mencuci, serta menggunakan sandal, sepatu, dan kaos kaki yang masih basah. Semua itu dapat memicu terjadinya kutu air pada kaki kita.
Gejala atau ciri-ciri dari penyakit kutu air pada kaki ini akan tidak mudah dikenali bagi orang-orang yang pertama kali terkena kutu air.

Cara Mengobati Kutu Air

Cara Mengobati Kutu Air

Gejala awal dari kutu air ini adalah kulit pada sela-sela jari kaki kita menjadi bersisik dan kering yang disertai dengan rasa panas dan gatal, dan juga kulit kita akan memerah. Kondisi ini bisa menjadi parah dengan terjadinya pembengkakan pada kulit kaki kita serta bisa melepuh hingga mengeluarkan nanah. Ada banyak cara mengobati kutu air pada kaki kita, seperti dengan obat-obatan yang bersifat diminum maupun dioles seperti salep. Namun selain itu, ada juga pengobatan alami atau herbal yang lebih terjangkau dan mudah dilakukan.

Cara mengobati kutu air bisa dilakukan melalui cara lain yakni, pengobatan alami atau herbal dipercaya lebih manjur dan terjangkau bagi semua kalangan, termasuk dalam hal pengobatan kutu air ini. Yang pertama, kita bisa menggunakan garam, dengan cara dicampurkan dengan air hangat kemudian kita rendam kaki yang terkena kutu air selama 15-20 menit.

Campuran garam dan air hangat dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab kutu air. Yang kedua dengan menggunakan teh yang dicampur dengan 1,5 liter air hangat yang dibiarkan sampai dingin, setelah itu baru rendamlah kaki kita. Tehnya berjumlah 6 kantong celup, teh mempunyai asam tannic yang dapat membunuh jamur dan mengurangi rasa gatal pada kaki kita.
Sponsored Link:
DMCA.com
Judul: Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy
Themes by Bamz